Sosialisasi Aplikasi Srikandi

Sumber Gambar :

Serang – 13 November 2023,  Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten Arief Rachman mewakili Kadinkop dan UKM Provinsi Banten secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Pengaplikasian website SRIKANDI di dampingi oleh Kasubag Umum Kepegawaian Lia Amalia bertempat di Aula Lantai 3 (tiga) Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten

Dalam sambutannya Arief Rachman menyampaikan, kegiatan sosialisasi Aplikasi SRIKANDI  bertujuan untuk mempermudah ASN dalam mengumpulkan data Kearsipan secara digital.  Oleh karena itu, seluruh pegawai ASN bisa lebih bekerja secara maksimal dengan memanfaatkan aplikasi SRIKANDI ini dimanapun dan kapanpun.

Kearsipan ini memiliki Dasar Hukum yang telah tercantun kedalam Peraturan Presiden ( PERPRES) Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Nomor 679 Tahun 2020 tenteng Aplikasi Umum Bidang Kearsipan, Peraturan Gubernur Banten Nomor 26 Tahun 2022 Tentang ROAD MAP Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi Banten Tahun 2022-2024, Peraturan Gubernur Banten Nomor 18 Tahun 2023 tentang Pedoman Penerapan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI)

Adapun Kearsipan dalam PERPRES NOMOR 95/2018 Tentang SPBE terdapat beberapa point penting yang harus diketahui terkait Tata Kelola SPBE, Manajemen SPBE, Audit TIK, Penyelenggara SPBE, Percepatan SPBE, Pemantauan & Evaluasi SPBE. Di dalam Tata Kelola SPBE ada Layanan Administrasi Pemerintahan berbasis Elektronik, dan Layanan Publik Berbasis Elektronik.

Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Pengaplikasian Website SRIKANDI adalah Ida Nuryati, dari Bidang Pengelolaan Arsip DPK Provinsi Banten. Kegiatan ini di hadiri oleh 47 pegawai ASN Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten.

 (Nn,Mn,Ik)


Share this Post