Digitalisasi Pengawasan, Pemeriksaan Koperasi

Sumber Gambar :

Serang – Anyer, bertempat The Jayakarta Hotel Anyer – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten menggelar acara Pelatihan Digitalisasi Pengawasan, Pemeriksaan Koperasi Tahun 2023. Hadir pada kegiatan tersebut Kadinkop Agus Mintono sekaligus membuka acara serta didampingi Kabid kelembagaan dan pengawasan koperasi Asep Parhan. (Jum’at, 10 November 2023)

 

Dalam sambutannya Agus Mintono, berharap dengan acara pelatihan ini akan memberikan dorongan positif bagi perkembangan koperasi, dikarenakan digitalisasi koperasi ukm bukan hanya sekedar aplikasi akan tetapi lebih kepada perubahan pola pikir dan budaya digital bagi pelaku koperasi di wilayah Banten.

 

Sistem Koperasi digital dapat membantu meningkatkan efisiensi operasional, transparansi dan partisipasi anggota koperasi, oleh karena itu  adaptasi dengan perubahan teknologi dan harus dipahami oleh pelaku koperasi. Sistem digitalisasi koperasi di tengah koperasi modern sangat diperlukan untuk menjalankan segala kepentingan koperasi, sistem ini dapat mencakup berbagai aspek koperasi termasuk manajemen penyimpanan, pengelolaan keuangan, komunikasi internal dan transaksi anggota.

 

Kegiatan Pelatihan Digitalisasi Pengawasan Koperasi Tahun 2023 dihadiri sebanyak 30 peserta koperasi di Provinsi Banten dengan menghadirkan pemateri dari Pusat Inkubator (PINBUK)  Syamsudin narasumber dengan materi Manajemen Koperasi, dan Saepul Uyun narasumber dengan materi Digitalisasi Pengawasan Koperasi.

 

(Mn, Nn, Rn)

 


Share this Post