RAT Koperasi Karyawan Kabar Banten 2021

RAT Koperasi Karyawan Kabar Banten 2021
RAT Koperasi Karyawan Kabar Banten 2021

Serang  - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten, di wakili oleh Kepala Seksi Pengawasan Pemeriksaan dan Penilaian Kesehatan Koperasi Eko Mujiono  pada hari Selasa  29 Maret 2022, secara Resmi Menghadiri dan Membuka Acara RAT Ke 8 Koperasi Karyawan Kabar Banten. Kegiatan RAT Tahun 2021, dilaksanakan oleh Koperasi Karyawan Kabar Banten dan bertempat di Aula Kantor kabar Banten Banten

Pada Sambutannya, Seksi Pengawasan Pemeriksaan dan Penilaian Kesehatan Koperasi Eko Mujiono menyampaikan Kewajiban setiap koperasi untuk melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) setiap tahun sekali adalah sesuai dengan amanat Undang- undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian dan Peraturan Menteri Koperasi Nomor 19 Tahun 2015 tentang Rapat Anggota, bahwa koperasi wajib melaksanakan RAT paling lambat 6 bulan setelah tutup buku, akan tetapi sebaiknya koperasi melaksanakan RAT pada awal tahun agar dalam pelaksanaan rencana kerja yg ditetapkan akan bisa maksimal 12 bulan.

Kami Selaku Perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten memberikan Apresiasi kepada Pengurus dan Pengawas Koperasi Karyawan Kabar Banten yang sudah melaksanakan RAT ke 8, dan setiap tahun selalu melaksanakan RAT, Karena  dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini merupakan kewajiban Pengurus dan Pengawas untuk menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban kegiatan Koperasi dlm satu tahun buku dan untuk mendapatkan pengesahan dalam dari Anggota Koperasi, Anggota koperasi adalah sebagai Pemilik sekaligus sebagai Pengguna koperasi, hak dan kewajiban anggota koperasi juga harus dilaksanakan dengan sebaik2nya agar koperasi berjalan dengan baik sesuai dgn tujuan dibentuknya Koperasi.

Pada Kesempatan ini Kepala Seksi Pengawasan Pemeriksaan dan Penilaian Kesehatan Koperasi Eko Mujiono meminta Koperasi Karyawan Kabar Banten yang pernah Meraih Predikat III  Koperasi Terbaik se Provinsi Banten untuk terus meningkatkan  kinerja baik dalam sisi Kelembagaan, Administrasi Keuangan maupun Pengembangan usahanya.