Kegiatan Pembinaan Dalam Rangka Pengawasan Dan Pemeriksaan Kepatuhanan Kepada Koperasi

Kegiatan Pembinaan Dalam Rangka Pengawasan Dan Pemeriksaan Kepatuhanan Kepada Koperasi
Kegiatan Pembinaan Dalam Rangka Pengawasan Dan Pemeriksaan Kepatuhanan Kepada Koperasi

Pengawasan dan Pemriksaan Koperasi adalah serangkaian kegiatan, yang dilakukan oleh Pejabat yang membidangi Koperasi untuk mengawasi dan memeriksa Koperasi agar kegiatan yang diselenggarakan sesuai perundang-undangan yang berlaku,  Hal itu disampiankan Kadinkop UKM Provinisi Banten saat membuka kegiatan Pembinaan dalam rangka Pengawasan dan Penilain Kepatuhan kepada Koperasi angkatan II, Hadir dalam acara tersebut Kabid Kelembagaan dan Pengawasan  Arief Rachman, SE, M.Si., serta Kepala Seksi Keanggotaan dan Penerapan Peraturan Erma Suriadarma, SE, Selasa 09 Agustus 2022 bertempat  di Lantai III Gedung Dinkop dan UKM.

Lebih lanjut di sampaikan bahwa Pemriksaan Koperasi adalah serangkaian kegiatan, mencari, mengumpulkaan dan mengolah data serta atau keterangan lain yang dilakukan oleh Pemeriksa Koperasi untuk Membuktikan ada tidaknya Pelanggaran atas Peraturan Perundang Undangan.

Lebih jauh disampaikan dengan terlaksananya Kegiatan Pembinaan dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Kepada Koperasi di harapkan mampu untuk meningkatkan Kualitas kelembagaan sehingga mampu mempercepat kepengurusan dalam menyusun laporan pertanggungjawaban Keuangan Koperasi pada Rapat Anggota Tahunan maupun untuk tujuan lainnya

Acara tersebut menghadirkan Narasumber dari Lapenkopwil Provinsi Banten Taufik Rachman, SE,  Dr Muljadi MM, Selaku Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Tangerang sekaligus perwakilan dari PINBUK. Adapun Peserta terdiri atas perwakilan Koperasi  dari Kabupaten  / kota Se Provinsi Banten. (Mm, Nr)