Kegiatan Diklat Dan Uji Kompetensi

Kegiatan Diklat Dan Uji Kompetensi
Kegiatan Diklat Dan Uji Kompetensi

Serang - 5 September 2022. Kegiatan Diklat dan Uji Kompetensi Bagi Manager/ Kepala Cabang KSP/ USP Koperasi dan KS/ USPPS Koperasi Ini diadakan dalam rangka Untuk Memberikan Wawasan dan Pedoman dalam Pengelolaan Usaha Simpan Pinjam Koperasi  Bagi Manager/ Kepala Cabang KSP/ USP Koperasi dan KSPPS/ USPPS Koperasi dan KSPPS/ Uspps Koperasi  Yang Berkompeten Dibidangnya.

Kegiatan Ini Dilaksanakan Oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Koperasi Jasa Keuangan Jakarta dan LPK Naynau Jasa Utama Jakarta, Bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten dengan Anggaran Swadana dari Masing-Masing Koperasi di Wilayah Provinsi Banten sejumlah 22 Orang Manager/ Kepala Cabang KSP/ USP Koperasi dan KSPPS/ USPPS Koperasi.

Kegiatan Diklat dan Uji Kompetensi Dilaksanakan dari Tanggal 5 September S/D 8 September 2022, Bertempat Di Hotel Lee Semar Serang, yang dibuka Oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten, Bapak Agus Mintono, SH, M. Si, dalam Sambutannya bahwa Pengelolaan Usaha Simpan Pinjam Koperasi, Harus Tertib Administrasi dan Tertib dalam Pengelolaan Kegiatannya Sesuai Dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku dan Pemerintah Provinsi Banten Memberikan Apresiasi yang Setinggi-Tingginya kepada Peserta yang telah terpilih dari Masing-Masing Koperasi Sebagai Peserta  Diklat dan Uji Kompetensi Bagi Manager/ Kepala Cabang KSP / USP Koperasi dan KSPPS / USPPS Koperasi  dengan biaya Swadana dari Masing-Masing Koperasi. Semoga Koperasi Di Provinsi Banten Menjadi Penggerak Ekonomi Rakyat dan Benar-Benar Menjadi Soko Guru Perekonomian.

Dalam Kesempatan yang sama Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Koperasi Jasa Keuangan Jakarta Setyo Heriyanto Menyampaikan Bahwa Seseorang yang Memiliki Pengetahuan dan Sikap yang total Mencintai Pekerjaannya sesuai Bidang Usaha atau Sektornya, Sehingga Seseorang yang kompeten Akan :

  1. Melaksanakan Pekerjaan dengan Melalui Tahap Persiapan
  2. Melaksanakan Pekerjaan Tanpa Perintah
  3. Menyelesaikan Pekerjaan Secara Benar dan Tepat Waktu
  4. Melaporkan Hasil Pekerjaan Dilengkapi dengan Analisa Rekomendasi, Usul / Saran Serta Tindak Lanjut
  5. Berorientasi Pada Perbaikan Sistem di Lingkungan Kerjanya dengan Tujuan Meminimalisir Tingkat Penyelewengan / Penyalahgunaan
  6. Melahirkan Kader Sebagai Penerus Pelaksanaan Sistem yang Telah Diperbaiki.

Dalam Pelaksanaan Diklat Ini Sebagai Fasilitator Adalah Dari Lpk Naynau Jasa Utama Jakarta, Sedangkan Sebagai Asesor / Team Penguji  Dari Lembaga Sertifikasi Profesi Koperasi Jasa Keuangan Jakarta