Forum Renja Dinas Koperasi Usaha kecil dan Menengah UKM Provinsi Banten tahun 2021

Forum Renja Dinas Koperasi  Usaha kecil dan Menengah  UKM Provinsi Banten tahun 2021
Forum Renja Dinas Koperasi  Usaha kecil dan Menengah  UKM Provinsi Banten tahun 2021

Rapat Forum OPD Dinas Koperasi Usaha kecil dan Menengah  Provinsi Banten merupakan sarana koordinasi pelaksanaan kegiatan yang terkait dengan pembinaan dan pengembangan koperasi usaha  kecil dan menengah. Untuk tahun 2021. Acara Rapat Forum OPD dilaksanakan pada tanggal 27 Febuari 2020 di Aula Rapat  gedung SKPD terpadu Lantai 4 Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah  yang menjadi tema  dalam acara Forum OPD Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten adalah : Akselerasi daya saing daerah melalui peningkatan akses permodalan dan kualitas SDM Koperasi dan UKM. Acara Forum OPD dihadiri oleh 40 peserta  yang terdiri dari Dinas koperasi Kabupaten /Kota,  Dekopinwil- Dekopinda Se Provinsi Banten, HIPPI, IWAPI pada kesempatan ini  Sekretaris Dinas koperasi dan UKM Drs Iman Santoso  selaku ketua panitia dalam paparannya  menyampaikan beberapa pokok yang menjadi  tujuan dalam acara  forum OPD ini antara lain:(1). Menyelaraskan program dan kegiatan antara provinsi dan kabupaten Kota,(2)mempertajam indikator serta target kinerja prigram dan kegiatan p[erangkat daerah provinsi untuk mencapai sasaran strategis, (3) Menyelaraskan program dan kegiatan antar Organisasi perangkat daerah dan terakhit (5) menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasar pagu indikatif masing masing perangkat daerah.

 Pada sambutannya Kepala  Dinas koperasi dan UKM Provinsi Banten  Dr H Tabrani menyampaikan dalam paparannya terkait arah kebijakan  perencanaan  kebijakan koperasi tahun 2020 dan 2021 akan mengalami perubahan  kebijakan dari pemerintah pusat. Saat ini kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat untuk pertumbuhan ekonomi dalam bentuk transformasi yang inklusif.

Turut hadir sebagai narasumber dalam acara ini  dari Komisi II DPRD Provinsi Banten Ade Awaludi SH,MH  menyampaikan dalam papaprannya terkait pokok pikiran dari dewan salah satunya adalah  prioritas pengembangan koperasi dilakukan dengan pendekatan komunitas, kelompok kluster berdasarkan sentra produksi  dan kemitraan sehingga diharapkan  bisa menjadi koperasi dan UKM yang berorientasi ekspor.